Arema ke Final usai Kandaskan Persebaya

HPK taruh disini

Samarinda - Arema FC memastikan diri lolos ke final Piala Gubernur Kaltim 2018. Menghadapi Persebaya Surabaya di semifinal, Singo Edan menang 2-0.

Derby Jawa Timur yang dihelat di Stadion Palaran, Samarinda, Jumat (2/3/2018) ini berjalan sengit. Kedua tim saling menciptakan peluang dan berduel keras di lini tengah.

Di menit ke-18, Arema mengancam lewat Dendi Santoso. Sepakannya masih bisa diamankan Dimas Galih.

Di menit ke-28. Sebuah umpan terobosan dikirim ke kotak penalti Arema. Osvaldo Haay berupaya mengejarnya, namun kiper Kartika Ajie lebih dulu mengamankan bola sambil menjatuhkan diri.

Persebaya kembali mengancam tiga menit berselang, lewat tendangan bebas Ferinando Pahabol. Namun bola mengarah tepat ke Kartika Ajie.

Peluang emas diciptakan Arema pada menit ke-42. Thiago Furtuoso melepaskan tendangan jarak dekat yang bisa ditepis Alfonsius, yang menggantikan Dimas Galih selepas water break. Hingga turun minum, skor kacamata masih bertahan.

Di awal babak kedua, sebuah peluang didapat Persebaya. Ruben Sanadi melepaskan tendangan jarak jauh yang cuma tipis melayang di atas gawang Arema.

Tapi Arema yang justru bisa unggul lebih dulu. Thiago membawa Arema memimpin setelah menaklukkan Alfonsius dengan sepakan placing. Skor jadi 1-0 untuk Arema.

Persebaya sempat mengancam di menit ke-71. Namun lagi-lagi upayanya digagalkan Kartika Ajie yang tampil gemilang. Malah gawang mereka kembali bergetar di menit ke-84.

Di awali dari serangan balik cepat, Dendi Santoso yang menguasai bola di sisi kiri melepaskan crossing ke tengah. Hanif Sjahbandi tanpa kesulitan menyundul masuk bola masuk ke gawang Persebaya.

Arema mampu mempertahankan keunggulan 2-0 sampai laga tuntas. Tim besutan Joko Susilo itu melenggang ke final Piala Gubernur Kaltim 2018 dan tinggal menunggu pemenang laga Borneo FC vs Sriwijaya FC.

Susunan Pemain

Persebaya Surabaya: Dimas Galih, Ruben Sanadi, Fandry Imbiry, Otavio Dutra, Abu Rizal, Misbakus Solikin, Nelson Alom, Osvaldo Haay, Ferinando Pahabol, Robertino Pugliara, Rishadi Fauzi

Arema FC: Kurniawan Kartika, Arthur Cunha, Hanif Sjahbandi, Bagas Adi, Hendro Siswanto, Balsa Bozovic, Ahmet Atayev, Dendi Santoso, Ricky Akbar, Dedik Setiawan, Thiago Furtuoso

sumber
close
==[ Klik disini 2X ] [ Close ]==